Harry Maguire gagal bermain selama 90 menit saat membela Manchester United melawan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Namun, ia boleh berbangga hati karena berhasil mencetak rekor apik.

Maguire tampil sejak menit awal dalam pertandingan yang dilangsungkan di Villa Park tersebut. Sayang, kerja samanya dengan Victor Lindelof hanya membantu gawang Manchester United bersih selama 24 menit saja.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal lebih dulu lantaran gawangnya dijebol oleh Bertrand Traore. Untungnya, mereka mampu membalikkan kedudukan dan keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan, 3-1.

Bruno Fernandes menjadi pembuka kemenangan the Red Devils di menit ke-52 lewat titik putih, disusul Mason Greenwood pada menit ke-56. Edinson Cavani menambah keunggulan Manchester United tiga menit jelang akhir waktu normal.

Maguire sendiri hanya bertahan sampai menit ke-78. Mantan penggawa Leicester City tersebut digantikan oleh Eric Bailly lantaran mengalami cedera setelah ikut bertabrakan dalam duel antara Cavani dan pemain Villa, Anwar El Ghazi.

Sesudah mendapatkan perawatan di sisi lapangan, Maguire berniat melanjutkan permainan. Namun sesaat setelahnya, ia terjatuh kembali. Tidak ada opsi lain baginya kecuali ditarik keluar untuk digantikan oleh Bailly.

Alhasil, Maguire gagal menyelesaikan penampilannya yang ke-72 berturut-turut bersama Manchester United dalam ajang papan atas Inggris. Dalam ke-71 laga sebelumnya, Maguire tak pernah sama sekali digantikan oleh pemain lain di tengah permainan.

Walau demikian, ia tidak perlu berkecil hati. Sebab jika dihitung dari menit bermain, Maguire sudah melampaui rekor penampilan Pallister yang juga pernah membela Manchester United selama sembilan musim.

Sama seperti Maguire, Pallister juga digantikan saat sedang menjalani penampilannya yang ke-71. Kala itu, ia membela Manchester United melawan Aston Villa. Manchester United tumbang dengan skor 1-3 di pertandingan tersebut.

Pallister keluar sebelum pertandingan berjalan selama satu jam, sementara Maguire ditarik pada menit ke-78. Sehingga, dapat dipastikan kalau Maguire telah melampaui catatan penampilan Pallister dari segi menit bermain.

Seharusnya Maguire sudah melampaui pencapaian Pallister sejak akhir pekan lalu. Sayangnya, laga antara Manchester United melawan Liverpool harus ditunda lantaran adanya aksi protes keras dari fans yang menuntut Keluarga Glazer mundur.