Penyerang Tottenham, Son Heung-min mencatat rekor impresif dengan menjadi pemain Asia pertama yang mencetak 50 plus gol di pentas Premier League.

Gol pertama yang diciptakan Son ke gawang Aston Villa, Minggu (16/2/2020) membuat pemain asal Korea Selatan itu mencatatkan golnya yang ke-50 di Premier League.

Koleksi Son bertambah menjadi 51 gol usai ia membobol gawang Aston Villa untuk kali kedua di penghujung laga sekaligus memastikan kemenangan Spurs dengan skor 3-2.

Son Heung-min membutuhkan 151 penampilan untuk mencetak 51 gol di ajang Premier League. Ia pun menjadi perwakilan Asia pertama yang mampu menorehkan rekor tersebut.

Tambahan dua gol ke gawang Aston Villa membuat pemain 27 tahun itu kini sudah mencetak sembilan gol di Premier League musim ini, atau 16 gol di semua kompetisi.

Tak hanya itu, koleksi tujuh assist milik Son Heung-min di Premier League musim ini juga membuatnya menjadi pemain Asia dengan jumlah assist terbanyak di Premier League musim ini.

Prestasi membanggakan yang ditorehkan Son Heung-min selama merumput di Premier League membuatnya menjadi pemain Asia paling terkenal sejak era Park Ji-sung.

Park Ji-sung memperkuat Manchester United selama tujuh musim, dengan torehan 19 gol dan 21 assist di ajang Premier League. Ia sukses mempersembahkan empat gelar liga dan satu trofi Liga Champions bagi Setan Merah.

Di urutan ketiga pemai Asia paling produktif di Premier League, ada nama gelandang Newcastle United, Ki Sung-yueng yang mencatatkan 15 gol dan sembilan assist dalam 187 laga.

Sementara itu, Shinji Okazaki tampil sebanyak 114 kali dengan mencetak 14 gol selama memperkuat Leicester City.