Chelsea dikabarkan berhasil mendapatkan servis RB Leipzig, Timo Werner. Sang pemain akan berlabuh ke Stamford Bridge dalam waktu dekat ini.

Timo Werner disebut telah menyetujui persyaratan kontrak lima tahun dengan Chelsea. Manuver Chelsea ini mengejutkan karena Werner merupakan satu di antara bintang muda Bundesliga yang tengah meroket.

Werner sebelumnya dikaitkan dengan klub elite Premier League, yakni Liverpool. Selain itu, Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona juga disebut-sebut tertarik dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Timo Werner merupakan pemain serbabisa. Tak cuma penyelesai akhir, ia juga bisa berperan sebagai second striker dan winger.

Di RB Leipzig, Timo Werner mendapatkan peran free role tepat di belakang penyerang Christian Poulsen.

Bila Chelsea menerapkan hal yang sama , Timo Werner mungkin bakal diduetkan dengan Tammy Abraham yang musim ini selalu menjadi starter. Keduanya akan dibantu Hakim Ziyech dan Christian Pulisic yang mungkin sedikit mengalah dengan mengisi pos gelandang serang dalam formasi 4-3-3 andalan Frank Lampard.

Chelsea bisa disebut beruntung mendapatkan Timo Werner dengan harga yang murah. Di pasar normal, seorang pemain dengan statistik yang mengesankan dan pada usia produktif nilainya bisa mencapai 100 juta pounds.

Namun, Chelsea berhasil mendapat Werner dengan nilai setengahnya atau 53,8 juta pounds. Ini merupakan langkah transfer yang cerdas di tengah pandemi virus corona.

Werner berpeluang menjadi pemain dengan gaji termahal di Chelsea, yakni sekitar 200.000 pounds (Rp 3,5 miliar) per pekan.

Chelsea bukan satu-satunya tim yang tertarik dengan penyerang Timnas Jerman itu. Klub yang paling kuat dikaitkan dengan Werner adalah Liverpool.

Namun, Liverpool tidak mau memenuhi harga yang diminta di tengah ketidakpastian seputar keuangan akibat pandemi virus corona.

Manchester United juga dikaitkan dengan Werner. Sementara Real Madrid, Bayern Munchen, dan Barcelona juga telah disebut-sebut sebagai destinasi Werner setelah meninggalkan Bundesliga.

Timo Werner adalah mesin gol. Werner telah mencetak 31 gol dan 12 assist untuk musim ini. Ia mencetak empat gol dalam pertandingan lanjutan setelah pandemi virus corona.

Faktanya, hanya tiga pemain yang mencetak lebih banyak darinya musim ini, yakni Robert Lewandowski dan Ciro Immobile, yang melakukannya di satu dari lima liga top Eropa.

Werner mengoleksi 43 gol dari 40 penampilan pada 2019-2020, termasuk 32 dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Werner juga menjadi andalan di lini depan Timnas Jerman. Ia membukukan 11 gol dari 29 pertandingan.

Transfer Werner ke Chelsea kemungkinan diresmikan pada pekan depan, Kamis, 11 Juni.

Pada tahap ini, satu-satunya yang mungkin membuat transfer itu gagal ialah jika satu di antara pihak membatalkannya. Namun, hal itu jarang terjadi.

Akan tetapi, banyak pihak menyebut Werner masih memendam hasrat untuk gabung Liverpool.

Chelsea punya senjata pamungkas, yakni Antonio Rudiger. Ia sangat dekat dengan Werner. Keduanya pernah main bareng saat masih di VfB Stuttgart. Rudiger dan Werner juga sama-sama merupakan penggawa timnas Jerman.

Kabarnya Rudiger turun tangan langsung merayu Werner untuk memilih Chelsea. Rudiger banyak menceritakan kehidupan di London Barat sehingga meyakinkan Werner.

Pindah ke Chelsea, Werner memang hampir pasti akan menjadi penyerang utama. Dia bakal berpasangan atau bersaing dengan Tammy Abraham.

Sedangkan jika bergabung ke Liverpool, Werner harus mengusur Roberto Firmino. Selain itu gaya main Werner banyak dinilai tak cocok dengan Liverpool.