Pertarungan sengit, krusial nan menentukan akan menjadi tajuk ketika Paris Saint-Germain menjamu Liverpool di matchday kelima Grup C Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Laga ini memang sangat krusial dan menentukan, pasalnya posisi PSG di ujung tanduk andai tak bisa memenangkan pertandingan apalagi kalah. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Grup C dengan mengoleksi lima poin dan tersisa dua laga.

Skenarionya, mereka tak boleh kalah karena Liverpool yang kini mempunyai enam poin, bisa memiliki sembilan poin dan mustahil untuk PSG mengejarnya di sisa satu laga. Kuncinya ada pada Napoli yang akan menghadapi Red Star. Jika Partenopei menang maka mimpi Les Parisiens melaju ke babak 16 besar akan sirna.

Sementara itu untuk mengalahkan Liverpool, bukan lah sebuah pekerjaan yang mudah. Mengingat Si Merah dalam kondisi terbaiknya saat ini, meskipun di laga terakhir Liga Champions menghadapi Red Star, mereka sempat kalah.

Pasukan Jurgen Klopp baru saja meneruskan langkah tak terkalahkan di Premier League, usai menghajar Watford 3-0. Posisi lebih diuntungkan ada pada kubu Merah di laga ini, tergantung bagaimana mereka menghadapi situasi tekanan Parc des Princes saja.

Keraguan akan kondisi duo andalan Neymar dan Kylian Mbappe, membuat kami memilih Cavani sebagai pemain kunci yang bisa sangat krusial di laga ini. Striker asal Uruguay ini perlahan sudah kembali ke performa terbaik, dengan torehan sembilan gol dan satu assist di Ligue 1. Suplai dari lini kedua akan sangat penting, tapi potensi duel sengit akan tersaji antara Cavani dan Van Dijk.

Sempat diragukan awal musim ini untuk mengulangi kecemerlangannya musim lalu, Salah perlahan untuk mencoba membuktikan diri bahwa ia bukan ‘one season wonder‘. Penyerang asal Mesir ini sukses mencetak sembilan gol di semua ajang musim ini. Terakhir dia menyumbang satu gol ke gawang Watford, dan ia masih predator menakutkan yang tak boleh dibiarkan lolos oleh barisan pertahanan PSG.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

PSG XI (3-4-2-1): Gianluigi Buffon; Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Marquinhos; Juan Bernat, Adrien Rabiot, Marco Verratti, Thomas Meunier; Julian Draxler, Angel Di Maria; Edinson Cavani

Liverpool XI (4-2-3-1): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah

PREDIKSI

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan PSG musim ini, itu terjadi pada pertemuan pertama di Anfield ketika pasukan Merah menang 3-2. Sebenarnya sangat sulit untuk memprediksi bagaimana jalannya laga kali ini, mengingat keduanya dalam kondisi meyakinkan.

Tapi kuncinya ada pada masa pemulihan Neymar dan Mbappe, jika mereka tersedia akan menjadi kekuatan ekstra bagi Les Parisiens. Maka dari itu, Sepakbola.com memprediksikan bahwa laga akan berakhir sama kuat 1-1.