Rumor soal perburuan Juventus terhadap gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, sampai ke telinga Andrea Pirlo. Ia mendukung rencana tersebut dan meyakini bahwa Ramsey merupakan pemain yang tepat untuk Bianconeri.

Belakangan ini, Juventus terus digosipkan sedang melakukan pendekatan dengan Ramsey. Terlebih setelah sang pemain menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak yang habis pada akhir musim nanti.

Juventus bisa melakukan negosiasi serta membuat kesepakatan dengan Ramsey mulai bulan Januari mendatang. Namun proses perburuan diprediksi tidak akan mudah, sebab ada banyak tim yang juga sedang mengantre demi mendapatkan jasanya.

Spekulasi mengenai kepindahan Ramsey ke Turin itu rupanya juga didengar oleh Pirlo selaku mantan pemain Juventus. Menanggapi kabar tersebut, ia menyatakan persetujuannya karena yakin Ramsey cocok untuk Bianconeri.

"Ramsey akan menjadi pembelian yang bagus," ujar Pirlo saat diwawancarai oleh Sky Sport Italia belum lama ini.

"Juventus sedang mempersiapkan pembelian yang luar biasa. Dia adalah pemain yang bagus dan bisa bermain dengan sangat baik," tandasnya.

Peminat Ramsey diyakini bukan Bianconeri saja. Dari Serie A sendiri, ada beberapa tim yang kerap dikaitkan dengan gelandang asal Wales tersebut, seperti AC Milan, AS Roma, hingga sang rival bebuyutan, Inter Milan.

Bahkan beberapa bulan lalu sempat beredar kabar bahwa Nerazzurri punya peluang yang besar untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun sejak spekulasi kepindahannya ke Juventus semakin gencar, kabar mengenai kedekatan Inter Milan pun memudar.

Dari luar Italia, Ramsey dikabarkan sedang diminati oleh klub-klub besar Eropa lainnya seperti Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid, hingga Barcelona. Nama terakhir disebut akan bersaing ketat dengan Juventus dalam memperebutkan tanda tangannya.

Sumber : bola.net