Momen langka terjadi pada laga Granada vs Barcelona. Lionel Messi ditarik keluar pada babak kedua. Ini baru pertama terjadi pada musim 2020/2021 di semua kompetisi.

Laga Granada vs Barcelona digelar di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 4-0 pada duel pekan ke-18 La Liga tersebut.

Antoine Griezmann dan Lionel Messi tampil bagus. Masing-masing mencetak dua gol untuk Barcelona.

Hasil ini membuat Barcelona tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan 34 poin. Sedangkan, Granada berada di posisi ketujuh dengan 24 poin.

Pada musim 2019/2020 lalu, Lionel Messi hanya sekali diganti dari 33 laga yang dimainkan di La Liga. Sepanjang musim, dia 31 kali bermain penuh. Jadi, Messi diganti saat laga berjalan adalah momen langka.

Momen itu kembali terjadi pada menit ke-65 laga Granada vs Barcelona. Messi digantikan Martin Braithwaite. Messi pun kehilangan kesempatan mencetak hattrick pertamanya pada tahun 2021.

"Melihat skornya, kami bisa mengubah susunan pemain dan memberi waktu istirahat pada pemain yang sangat penting seperti Messi dan Frenkie de Jong," ucap Ronald Koeman.

Koeman merasa ada laga penting yang harus dimainkan. Sebab, mereka akan berjumpa Real Sociedad pada semifinal Super Cup pada tengah pekan nanti. Koeman ingin Barca tampil kompetitif pada laga itu.

"Barca butuh Messi, kami butuh Messi untuk mencapai hal-hal besar dan berjuang mendapat gelar," tegas Koeman.

Ronald Koeman memainkan Riqui Puig pada babak kedua. Riqui Puig nampaknya belum masuk dalam rencana Koeman. Ini adalah kali ketiga jebolan La Masia itu dimainkan sebagai pengganti pada musim ini.

"Saya tidak anti Riqui Puig," ucap Ronald Koeman.

"Kami punya pemain yang muda seperti Konrad [De La Fuente], Matheus Fernandes dan Junior Firpo yang tidak punya banyak menit, tetapi Anda selalu berpikir tentang Riqui. Saya tidak punya masalah dengannya, kami sering berbicara. Masa depannya? Dia harus memutuskan," tutup Riqui Puig.