Kebersamaan Real Madrid dengan salah satu pemainnya, James Rodriguez, nampaknya akan selesai pada bursa transfer musim panas nanti. Apalagi klub raksasa Italia, Juventus, dikabarkan sudah siap untuk menampungnya.

Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014 lalu, tepat setelah ditebus dari AS Monaco dengan harga 63 juta pounds. Namun ia kehilangan tempatnya pada tahun 2017 lalu.

Saat itu, ia dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua musim. Performanya terbilang cukup apik, dengan catatan 14 gol dalam 43 penampilan di Bundesliga. Sayangnya, Die Bavarians tidak tertarik untuk mempermanenkan statusnya.

Pada akhirnya, James kembali ke pelukan Real Madrid. Klub dengan julukan Los Merengues tersebut telah berupaya untuk melepasnya pada musim panas kemarin. Sayangnya, mereka gagal mendapatkan klub peminat James.

Upaya tersebut akan berlanjut pada musim panas mendatang. Apalagi dengan fakta bahwa kontrak James Rodriguez di Real Madrid bakalan berakhir dalam waktu dekat. Tentu saja, Los Merengues tak ingin dia pergi secara gratis.

Perlu diketahui bahwa kontrak James di Santiago Bernabeu hanya berlaku sampai tahun 2021 mendatang. Itu artinya, musim panas nanti adalah kesempatan terakhir Real Madrid guna mendapatkan keuntungan maksimal dari hasil penjualannya ke klub lain.

Keinginan Real Madrid bersambut. Berdasarkan laporan dari Fichajes.com, Juventus sudah siap untuk menampungnya dan bahkan akan segera melakukan pergerakannya pada musim panas mendatang.

Selama ini, James Rodriguez dikenal sebagai gelandang serang yang kerap beroperasi di belakang striker. Tentu saja, pemain berumur 28 tahun tersebut bakalan cocok dengan skema yang diterapkan oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Apalagi belakangan ini Juventus dikabarkan siap menjual salah satu gelandangnya, yakni Aaron Ramsey. Kendati pemain asal Wales tersebut masih berstatus sebagai pemain baru di Juventus pada musim ini.

Seperti yang diketahui, Ramsey bergabung dengan Juventus pada musim panas kemarin dengan status bebas transfer dari Arsenal. Sayangnya, performanya sejauh ini tidak membuat publik terkesan.

Apalagi Ramsey terbilang cukup sering mengalami kendala fisik hingga membuatnya harus bertahan lama di ruang perawatan. Tidak jarang pemain berumur 29 tahun itu melewatkan laga-laga penting Juventus pada musim ini.