Musim kedua karir Ousmane Dembele bersama Barcelona masih juga belum berjalan mulus. Pemain asal Prancis belakangan dikabarkan kerap terlibat masalah disiplin dan sulit beradaptasi.

Nah, berdasarkan pada laporan Mundo Deportivo, pangkal dari masalah yang kini sedang dihadapi oleh Dembele sebenarnya adalah kecanduan bermain game.

Mencuatnya kasus Dembele bermula dari kabar bahwa di telat datang dalam sesi latihan pasca laga melawan Inter Milan. Ketika itu, Dembele beralasan sedang sakit perut. Tapi, alasan itu dicurigai oleh pihak Barca.

Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ada gejala sakit perut yang dialami oleh pemain berusia 21 tahun. Dembele lantas tidak masuk dalam skuat Barcelona ketika kalah dari Real Betis. Kabarnya, Dembele mendapat sanksi dari Ernesto Valverde.

Menurut Mundo Deportivo, Dembele tidak mampu melakukan pengelolaan waktu dengan baik. Salah satu penyebabnya adalah karena kecanduan bermain game. Tidak disebutkan game apa yang dimainkan oleh eks Borussia Dortmund.

Namun, kecanduan game tersebut membuat Dembele tak mampu mengelola waktunya dengan baik. Dia tidak memanfaatkan waktu luangnya untuk istirahat dan memulihkan kondisi kebugaran. Hal ini yang membuatnya terlambat hadir pada sesi latihan.

Sementara itu, laporan tambahan datang dari Diario AS. Mereka menyebut, Dembele pernah tidak datang latihan pada awal November ini. Dia mengeluh sakit. Tapi, pemain berusia 21 tahun justru diduga sedang bermain dengan teman-temannya.

Barcelona pun dikabarkan tidak tinggal diam dengan situasi yang menimpa Ousmane Dembele. Pihak Barca akan memberikan perawatan khusus agar Dembele bisa terbebas dari kecanduan bermain game. Barca akan meningkatkan disiplin sang pemain.

Barca juga diyakini tidak akan melepas Dembele ke klub lain, seperti kabar yang kini santer beredar. Pasalnya, Barca telah mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar saat membeli Dembele dari Dortmund pada awal musim 2017/18 yang lalu.

Sumber : Bola.net