Manchester United (MU) dan Arsenal kabarnya tertarik merekrut gelandang Southampton, Mario Lemina, pada bursa transfer musim panas 2019. Metro menyebut, kedua klub Liga Inggris itu telah megumpulkan informasi mengenai Lemina, yang juga pernah membela Juventus.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, masih ingin menambah setidaknya satu gelandang lagi untuk mengarungi musim 2019-2020. Apalagi Manchester United berpeluang kehilangan Paul Pogba yang terus dikaitkan dengan dua klub besar eropa, Juventus dan Real Madrid.

Sementara itu, manajer Arsenal, Unai Emery sedang getol mencari pemain berkualitas dengan harga miring. Pasalnya, The Gunners hanya memiliki anggaran 45 juta pounds (Rp794 miliar) untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Lemina sendiri masih belum memutuskan. Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun itu tak menampik tertarik menerima satu di antara MU atau Arsenal.

"Saya masih memiliki kontrak tiga tahun lagi, tetapi memang benar bahwa saya tidak mengesampingkan kemungkinan melihat sesuatu yang lain," tutur Lemina seperti dikutip dari Metro.

Mario Lemina didatangkan Southampton dari Juventus pada Agustus 2017. Saat itu, tim yang bermarkas di St Mary's itu harus menebus sang pemain dengan harga 18 juta pounds atau setara dengan Rp318 miliar.

Namun, sepanjang musim 2018-2019, Mario Lemina hanya mencatatkan 23 penampilan. Lantaran pemain asal Gabon itu banyak berkutat dengan cedera.

Keinginan MU untuk mendatangkan gelandang baru menandakan kalau mereka mulai merasa tidak yakin bisa mempertahankan Paul Pogba. Juventus dan Real Madrid terus berlomba untuk mengamankan tanda tangannya pada bursa transfer musim panas 2019.

Juventus disebut siap memberikan tawaran mencapai 120 juta pound. Tawaran itu akan menjadi tawaran yang bagus untuk Manchester United. Karena Paul Pogba hampir dipastikan tak akan bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Jadi, daripada harus melewati drama tarik ulur perpanjangan kontrak, dan pada akhirnya pemain yang dimaksud tak ingin bertahan, Manchester United harus mempertimbangkan untuk melepas Pogba pada musim panas 2019.

Saat ini, Pogba masih menunjukkan profesionalitasnya dengan mengikuti kegiatan pramusim Manchester United di Australia. Namun sebelumnya, Pogba tak ikut bergabung dengan rekan-rekannya pada awal Juli, saat pengumpulan pemain setelah masa liburan.

Sumber: Metro