Chelsea disebut telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan Ajax Amsterdam untuk memboyong Hakim Ziyech. Ia akan merapat ke Stamford Bridge musim depan.
Pasca sanksi larangan transfer mereka dicabut pada Januari lalu, Chelsea langsung membidik Ziyech. Namun kubu Ajax tak ingin melepas bintangnya tersebut pada bursa transfer musim dingin ini.

Ajax khawatir tanpa Ziyech laju mereka untuk merengkuh gelar Eredivisie musim ini bisa terganggu. De Godenzonen kini tengah berada di puncak klasemen dengan 50 angka unggul tiga poin dari AZ Alkmaar yang menempati urutan kedua.

Penolakan Ajax ini tak membuat The Blues menyerah. Upaya mereka mengejar Ziyech kini mulai menemui titik terang.

Menurut media Belanda, De Telegraph, Ajax bersedia melepas Ziyech ke Chelsea pada musim depan. Kedua tim telah menjalin kesepakatan untuk transfer pemain asal Maroko senilai 45 juta euro atau setara dengan 38 juta poundsterling.

Ziyech menarik perhatian Chelsea usai tampil gemilang dalam beberapa musim terakhir bersama Ajax. Ia musim lalu menjadi pilar utama raksasa Belanda ini mencapai semifinal Liga Champions.

Di musim ini, pemain 25 tahun tersebut masih tampil konsisten. Ia menjadi motor serangan Ajax dengan torehan delapan gol dan 21 assist di semua ajang.

Publik Stamford Bridge sudah melihat langsung kehebatan Ziyech saat Chelsea menjamu Ajax di fase Grup Liga Champions. Tendangan bebas melengkung Ziyech dari sudut sempit memaksa Kepa Arrizabalaga melakukan gol bunuh diri dalam laga yang berkesudahan 4-4 tersebut.