Chelsea akan mendapat ujian berat di pekan keenam Liga Inggris. The Blues bakal berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam wIB.

Liverpool jelas lebih diunggulkan meski main di kandang lawan. The Reds memulai Liga Inggris 2019-2020 dengan sempurna. Mereka selalu menang di lima laga awal.

Untungnya menghadapi laga berat ini Chelsea mendapat sedikit kabar baik. Gelandang serang Mason Mount kemungkinan bisa dimainkan di laga kontra Liverpool.

Mount sempat dikhawatirkan akan absen. Pemuda Inggris itu mengalami cedera pergelangan kaki pertengahan pekan ini ketika melawan Valencia di ajang Liga Champions.

Manajer Chelsea Frank Lampard memperkirakan Mount masih akan bisa bermain jika cedera tersebut tidak terlalu parah.
"Dia punya kesempatan. Gambar dari tekel tersebut setelahnya terlihat benar-benar buruk, tapi mudah-mudahan tiidak terlalu buruk," ujar Lampard seperti dikutip dari Sportsmole.

"Kami akan mencoba membuatnya bergerak hari ini (Jumat) dan saya harus membuat keputusan sebelum pertandingan dengan 24 jam tersisa."

Mount sangat penting bagi Chelsea. Meski baru 20 tahun, Mount merupakan pilar utama di awal musim 2019-2020. Mount sudah mengoleksi tiga gol di Liga Inggris 2019-2020.

"Hal yang baik dengan Mason adalah sikapnya yang begitu baik sehingga dia akan memberikan segalanya untuk fit dan bermain untuk klub ini, terutama dalam pertandingan sebesar ini," tegas Lampard.