Barcelona harus menyiapkan dana sebesar 70 juta euro untuk menebus klausul pelepasan Willian Jose. Pasalnya, Real Sociedad enggan melepas pria 28 tahun ini.

Barcelona tengah berupaya merekrut Willian Jose untuk menutup absennya Suarez dan Dembele. Kedua pemain tersebut diprediksi harus absen hingga akhir musim karena cedera.

Blaugrana bisa merekrut pemain anyar meski bursa transfer musim dingin sudah tutup. Itu karena ada aturan transfer darurat di Laliga Klub bisa mendatangkan pemain baru, jika ada pemain yang absen lebih dari lima bulan.

Barcelona dilaporkan sudah menyiapkan dana 35 juta euro (Rp 520 miliar) untuk memboyong Willian Jose. Namun pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, menegaskan tak ingin melepas penyerang asal Brasil tersebut.

Kini satu-satunya langkah yang bisa ditempuh Barcelona untuk mendapatkan Willian Jose adalah dengan menebus klausul pelepasannya. Klausul pelepasan pria kelahiran Porto Calvo ini sendiri adalah sebesar 70 juta euro.

"Jika mereka memberi kami 70 juta euro itu adalah yang baik. Kami tak akakn lagi berkomentar," ujar Alguacil dikutip dari AS.

"Semua hal tentang Willian Jose mulai mendapatkan banyak perhatian. Dia pemain kami dan dia ingin terus menjadi pemain kami."

"Saya tidak tahu sampai kapan, tapi sejauh yang saya yakini, dia akan bersama kami sampai akhir musim," tegasnya.

Kondisi ini membuat Barcelona tampaknya harus berpikir ulang untuk merekrut Willian Jose. Nilai 70 juta eruo jelas terbilang besar penyerang yang musim ini telah mengemas delapan gol di Laliga musim ini.