Kebersamaan Dani Ceballos dengan Arsenal belum genap sebulan. Namun, gelandang asal Spanyol itu sudah mencuri perhatian Unai Emery selaku pelatih dengan mentalitas tahan bantingnya.

Ceballos resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Arsenal sekitar akhir bulan Juli lalu. Ia diangkut dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan status pinjaman tanpa ada kejelasan soal opsi pembelian di akhir musim.

Klub yang berbasis di kota London tersebut sudah mengincarnya sejak lama. Mereka menganggap pemain berumur 22 tahun itu sebagai pengganti yang tepat untuk Aaron Ramsey. Seperti yang diketahui, Ramsey memilih hengkang ke Juventus saat kontraknya berakhir.

Ia langsung disertakan dalam laga ujicoba kontra Olympique Lyon tiga hari setelah diresmikan, dan bermain sebagai pengganti pada babak kedua. Kemudian, ia kembali tampil saat Arsenal bertemu Barcelona pada awal bulan Agustus ini.

Ceballos baru bermain di dua laga, hanya sebagai pengganti, namun ia sudah membuat Unai Emery merasa puas. Satu hal yang disoroti oleh pelatih asal Spanyol tersebut adalah mentalitasnya.

"Pikiran Ceballos sangatlah kuat," tutur Emery, seperti yang dikutip dari Goal International. Mentalitasnya. Minggu lalu, saat ia menerima tendangan keras di pergelangan kaki, saya berpikir 'oh, kakinya rusak'," sambungnya.

"Tapi setelahnya, pada hari Senin, ia latihan - [ia berkata] 'saya baik-baik saja dan ingin berlatih'. Dia menunjukkan ambisinya kepada kami setiap hari, rasa laparnya sangatlah besar. Saya pikir kami butuh pemain seperti dia," lanjutnya.

Pemain yang juga pernah membela Real Betis itu merupakan salah satu dari rekrutan Arsenal di musim panas ini. Selain dirinya, the Gunners juga memboyong Nicolas Pepe, Kieran Tierney, dan David Luiz untuk memperkuat skuat Emery.

Sebelumnya, Arsenal dikritik banyak orang karena lambat dalam mendatangkan pemain yang dibutuhkan. Termasuk untuk sektor pertahanan yang menjadi kelemahan mereka di musim lalu. Namun semua kebutuhannya terpenuhi di menit-menit akhir.

David Luiz berhasil didatangkan dari Chelsea saat bursa transfer hampir ditutup. Menanggapi pergerakan manajemen dalam merekrut pemain, Unai Emery mengaku sudah puas.

"Dan sekarang kami akan berjuang keras dengan tanggung jawab yang besar bersama skuat ini, dan setelahnya kami ingin terus bermain apik," tandasnya.

Sumber : bola.net