Gianluigi Donnarumma berpotensi meninggalkan AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Dan menurut kabar, tim berjuluk Rossoneri tersebut sudah punya satu kandidat untuk menggantikannya.

Donnarumma merupakan pemain jebolan akademi Milan dan sudah berada di San Siro sejak tahun 2013 silam. Dan sewaktu dirinya berhasil menembus tim utama, belum ada kiper lain yang sanggup menggeser dirinya dari bawah mistar gawang.

Kendati masih berusia muda, namun Donnarumma sudah menampakkan potensi besarnya. Sehingga wajar kalau pria berumur 20 tahun itu menjadi buruan banyak tim besar Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Sang agen, Mino Raiola, sebenarnya juga ingin memindahkan Donnarumma ke klub lain. Sayangnya, sang kiper memilih untuk mengikuti kata hatinya dan memperpanjang kontraknya bersama Milan pada tahun 2017 lalu.

Kontrak Donnarumma saat ini hanya akan berlaku sampai akhir musim depan. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda positif soal dirinya bakalan membubuhkan tanda tangan pada sodoran kontrak anyar Milan.

Oleh karenanya, Milan hanya punya waktu sampai musim dingin tahun 2021 nanti untuk menjualnya ke klub lain. Jika tidak, sang kiper bakalan pergi ke klub lain dengan status bebas transfer saat kontraknya berakhir.

Milan sendiri nampaknya sudah siap melepas pemain jebolan akademinya itu. Menurut kabar dari Tuttosport, mereka sudah menemukan kandidat pengganti Donnarumma.

Penggantinya tersebut adalah Salvatore Sirigu, yang sekarang sedang memperkuat Torino. Sirigu dikenal sebagai kiper dengan banyak pengalaman memperkuat klub besar Eropa.

Nama Sirigu sendiri sudah mencuat sejak lama, tepatnya kala ia masih memperkuat Palermo mulai tahun 2009 hingga 2011 silam. Setelahnya, ia memutuskan pindah ke Prancis guna memperkuat klub besar, PSG, sampai tahun 2017.

Sirigu, berusia 33 tahun, kini sudah mengantongi total 31 kali penampilan bersama Torino di berbagai kompetisi. Ia kebobolan 54 kali dan telah mencatatkan tujuh clean sheet.