Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris 2019-2020 dengan gemilang setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Para pemain MU bermain percaya diri di hadapan pendukung mereka sendiri. Empat gol Setan Merah dua di antaranya disarangkan Marcus Rasford, dan Anthony Martial serta Daniel James masing-masing menyumbang satu gol.

Ole Gunnar Solskjaer dinilai sosok yang membuat MU tampil apik. Solskjaer jeli melihat pemain yang tepat untuk mengisi pos penting di tim inti MU.

David De Gea belum tergantikan di bawah mistar gawang MU. Kuartet bek MU dalam pertandingan kemarin yakni aron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Luke Shaw.

Scott McTominay dan Paul Pogba sebagai gelandang tengah, sedangkan Andreas Pereira memainkan peran sebagai nomor 10. Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Marcus Rashford jadi trisula lini depan.

Namun, ada lima pemain MU yang menonjol ketika menghajar The Blues. Berikut daftar lima pemain yang berperan besar dalam kemenangan besar MU atas Chelsea, seperti dilansir Sportskeeda.

5. Daniel James

Masuk sebagai pemain pengganti, Daniel James mampu langsung nyetel dan paham peran yang harus dia jalani di lapangan. Penempatan posisi James banyak dipuji.

Padahal dia baru masuk di menit ke-74 untuk menggantikan Andreas Pereira. Kecepatan James sanggup merepotkan bek-bek Chelsea, hingga akhirnya dia mencetak gol.

4. Anthony Martial

Di awal pertandingan, Anthony Martial sempat kesulitan, namun berkat bantuan Rashford dan Lingard, permainannya membaik. Martial berada di posisi yang tepat ketika mencetak gol ke gawang Chelsea.

Dia melakukan pressing dengan baik. Martial seolah menjadi pemain yang berbeda dari sebelumnya, karena dia menunjukkan kerja keras di lapangan dan mau menjemput bola.

3. Paul Pogba

Performanya di babak pertama biasa saja, bahkan dia sulit mengalirkan bola ke depan, kehilangan penguasaan bola dan sempat melakukan error. Namun, seperti halnya pemain kelas dunia kebanyakan, sedikit sentuhan sudah membuatnya membuat perbedaan.

Dia menyumbang dua assist dalam kemenangan 4-0 MU atas Chelsea. Lini tengah MU banyak bergantung pada permainan Pogba, sehingga tak salah apabila kita memasukkan Pogba dalam daftar ini.

2. Harry Maguire

Di laga kontra Chelsea, Harry Maguire memulainya dengan perlahan, Victor Lindelof mencoba membangun koneksi. Hal ini membuat Maguire berkembang dan belajar percaya kepada rekan setim barunya.

Selanjutnya, dia terlihat tenang dan nyaman dalam meredam tekanan dari Chelsea. Maguire langsung memimpin di area pertahanan MU dan membantu gawang timnya clean sheet menghadapi tim seperti Chelsea.

1. Marcus Rashford

Mengawali pertandingan di sisi kiri serangan MU, Marcus Rashford memperlihatkan kematangannya. Kekompakannya di lini depan bersama Anthony Martial akan jadi salah satu kunci permainan Setan Merah musim ini.

Rashford mencetak dua gol. Namun, itu hanya salah satu bukti bahwa permainan Rashford berkembang pesat dan kini telah menjadi penyerang top Eropa saat ini.

Sumber : Liputan6